Pertemuan Perwakilan Mahasiswa FPMIPA UPI

Sebenarnya yang paling menarik dari hari ini adalah pertemuan mahasiswa perwakilan angkatan setiap jurusan di FPMIPA UPI. Kita skip saja cerita UTS arsitektur dan pemrograman yang ternyata tak seburuk yang saya sangka. Ceritanya berawal ketika Taufik mengajak saya untuk menghadiri sebuah pertemuan yang katanya sih rapat dengan dekan. Kebetulan saya menggantikan Ali selaku ketua kelas C1. Sekitar jam 4 sore, saya dan Taufik pun menuju JICA dari GIK karena menunggu hujan, padahal agenda pertemuan itu jam 4 sore. Pertemuan tersebut dilaksanakan di S-303.

Dari luar tak nampak dekan FPMIPA, tapi seorang yang tak dikenal sedang menulis di greenboard khas-nya JICA FPIMA UPI. Setelah masuk, kami pun duduk dekat dengan perwakilan lain dari Ilmu Komputer. Pertama saya bertanya-tanya apa yang menjadi bahan pembicaraan pertemuan ini. Setelah beberapa saat, akhirnya saya tahu bahwa tujuannya adalah untuk mendiskusikan pengkaderan mahasiswa FPMIPA UPI di setiap himpunan jurusan.
Semua perwakilan dari jurusan-jurusan yang ada di FPMIPA kecuali Biologi hadir dalam pertemuan tersebut. Hingga akhirnya kami semua disuruh oleh pembicara yang saya sebut saya Pak Tatang (karena di greenboard ada tulisan ‘Tatang’ dan saya pikir itu digunakan untuk memperkenalkan diri) untuk membentuk sebuah kelompok dan melingkar sesuai denga jurusan masing-masing. Dan jujur saya, kelompok saya dari Ilmu Komputer adalah kelompok yang paling berisik, hehe.

” Tujuannya adalah untuk mendiskusikan pengkaderan mahasiswa FPMIPA UPI di setiap himpunan jurusan.”

Di sana kami diminta untuk menuliskan tantangan atau hambatan apa yang menyebabkan terganjalnya interaksi antara adik tingkat dan kakak tingkat. Setelah itu setiap individu diberi beberapa sticky note untuk membeberkan idenya sebagai solusi permasalahan-permasalahan tersebut. Setelah itu setiap perwakilan dari kelompok mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya. Ilmu Komputer diwakili oleh Kang Abbul, dan secara subjektif, saya menilai memang hasil diskusi dari Ilmu Komputer lah yang paling baik. Tentu ini juga didukung oleh keadaan di mana Ilmu Komputer berkuliah di satu gedung khusus untuk Ilmu Komputer. Dengan begitu, interaksi mahasiswanya pun semakin intens.

Waktu sudah hampir jam 6 sore. Akhirnya pertemuan pun ditutup dengan sajian makanan ringan. Dengan pemandangan di sebelah kanan menara astronomi dan di sebelah kiri Isola Resort, bersantai sambil memakan cemilan sangat terasa santai di ruangan ini. Dan pada bagian ini pun Ilmu Komputer saya rasa menjadi ‘yang paling rakus’, hehe.

Tinggalkan Balasan

