Satu Kaki

Sumber: pixoto.com

Siang tadi saya dan kawan-kawan menyempatkan diri ke kantin kampus untuk membeli sebuah menu makanan. Makanan yang disajikan sangat lama. Seakan tidak mengerti kami yang sudah “kelaparan” setelah kuliah pagi yang cukup membuat perut kosong. Dalam penantian tersebut, kami terus menggerutu akan kinerja pegawai kantin yang lelet. Sementara satu kawan yang membeli menu yang berbeda sudah makan setengah piring.

Tapi ada satu pemandangan yang cukup mengejutkan saya. Yaitu seorang perempuan (saya tidak tahu bahwa dia mahasiswi kampus ini atau bukan) berkerudung dan memakai rok, sedang berjalan menggunakan tongkat. Dan dia hanya memiliki satu kaki! Dia berjalan diiringi beberapa kawannya. Sambil tersenyum, dia berbincang bersama kawan-kawannya tanpa terlihat gugup atau malu jika dia hanya memiliki satu kaki. Walau kawannya tersebut harus melambatkan tempo berjalan mereka agar dapat beriringan bersama perempuan tadi.Β Saya prediksi bahwa dia harus diamputasi karena suatu hal. Dan jika ia memang mahasiswi di kampus ini, saya prediksi bahwa ia adalah senior saya.

Sungguh malu untuk kita yang masih memiliki dua kaki tapi masih berat untuk berjalan ke kampus tuk menuntut ilmu. Sungguh malu jika kita yang masih memiliki dua kaki yang sehat masih terlambat dengan berjalan santai ke kelas walau waktu telah menunjukkan waktu terlambat. Apakah kita tak merasakan nikmat yang diberikan? Atau apakah kita sadar akan nikmat itu setelah kita tidak memiliki nikmat itu? Syukurilah apa yang telah kita dapatkan. Berhenti untuk terus menuntut. Karena kita pasti memiliki sesuatu yang orang lain mungkin sangat menginginkan hal tersebut. Tapi sayang kita tidak mensyukurinya.

Iklan

2 thoughts on “Satu Kaki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s