Mobil Hijau UPI

Halaman depan Universitas Pendidikan Indonesia. Sumber gambar: http://kotakecilu.blogspot.com

Sewaktu SMA saya pernah mengikuti kegiatan di Universitas Padjadjaran. Berhenti di depan, saya dan kawan-kawan menaiki kendaraan umum yang disediakan pihak kampus untuk mengangkut penumpang mengelilingi kampus Unpad yang memang luas. Angkutan tersebut seperti angkutan kota yang umum ada di jalan. Biarpun begitu, tentu fasilitas ini sangat bermanfaat mengingat tidak hanya luas, tapi tanah Unpad juga menanjak. Tentu petinggi kampus tidak ingin mahasiswanya sudah terlalu lelah berjalan kaki sebelum masuk kelas. Walau di Unpad kendaraan bebas masuk.

“Tak seperti di Unpad, mobil yang berwarna hijau ini terbuka dan dapat menampung banyak penumpang.”

Saya teringat kejadian itu karena saat ini sudah ada kendaraan umum yang dapat dipakai oleh umum juga untuk berkeliling kampus UPI. Tak seperti di Unpad, mobil yang berwarna hijau ini terbuka dan dapat menampung banyak penumpang. Ditambah posisi duduk penumpang menghadap ke depan bukan ke samping.

Ceritanya hari ini sebelum pulang ke kostan, tak sengaja mobil hijau itu lewat di depan Gedung Ilmu Komputer. Akhirnya saya, Reyhan dan Anshar kawan saya berniat untuk mencoba mobil tersebut. Akhirnya, saat mobil hijau tersebut melintas ke depan GIK, kami pun menyetop dan menaiki mobil tersebut. Di perjalanan beberapa mahasiswa naik dan turun. Rutenya, dari GIK melaju ke arah gate II, lalu ke depan Gedung Geugeut-Winda, setelah itu ke BPU, dan akhirnya saya turun di depan JICA. Haha.

Ini nih yang sering disebut “Odong-odong UPI”. Sumber: @InfoUPI

Oh iya, menurut supir mobil yang sering disebut “odong-odong UPI” itu akan ada 5 mobil serupa dan sebuah bus yang siap memfasilitasi mahasiswa UPI yang berjalan jauh untuk menuju gedung tempat perkuliahan berlangsung. Menurut saya ini sangat membantu mengingat kendaraan roda 2 tidak boleh masuk ke jalan utama kampus UPI.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s