SIM Card Rusak

Hari Sabtu kemarin, nomor IM3 saya tiba-tiba tidak menangkap sinyal. Saya pikir itu bukan masalah. Mungkin hanya kebetulan tidak ada sinyal. Tapi nampaknya tidak begitu. SIM Card IM3 saya memang rusak! Saat ponsel direstart, terdapat tulisan “SIM Card Registration Failed”. Setelah tanya kanan kiri ternyata SIM Card saya memang sudah hangus karena sudah tua. Kira-kira saya mulai menggunakan nomor ini saat saya mulai masuk SMA atau SMP akhir. Akhirnya selama Sabtu-Munggu saya menggunakan nomor XL yang juga saya miliki. Dapat info dari A Alde teman kost, kartunya bisa diperbaiki di Dukomsel, di daerah Dago. Bagus lah, bisa naik angkot Ledeng-Cicaheum untuk menuju sana dari UPI. Akhirnya saya memutuskan hari ini untuk menuju tempat tersebut.

Akhirnya saya bersama Faisal salah satu teman saya menuju Dukomsel yang bertempat di Jl. Ir. H. Djuanda No. 52, Bandung. Di sana saya menuju Galeri Indosat untuk konsultasi. Ternyata ada Rendy teman kuliah saya juga yang mengunjungi galeri tersebut karena masalah yang sama. Akhirnya kartu saya diganti dengan kartu yang baru dan itu gratisssss. Haha. Dan benar saja saat customer service tersebut mengatakan bahwa kartu saya tersebut sudah berumur 4 tahun. Wow.

Contoh kartu baru yang digunakan untuk mengganti kartu lama yang telah rusak. Sumber gambar: http://hasanjunaidi.wordpress.com

Akhirnya saya bersama Rendy dan Faisal menyempatkan waktu sebentar untuk berkeliling Dukomsel. Sebelum akhirnya kami harus kembali ke Gedung Ilmu Komputer UPI karena akan ada kuis Logika Informatika pada sore hari. Dan nomor IM3 saya pun kembali seperti semula dengan raga yang baru, Yeah.

Tinggalkan Balasan

