Kamis Padat

Hari ini adalah hari yang sangat padat. Haha. Pertama-tama jam 7 pagi harus kuliah Basis Data bersama Bu Rosa. Kuliah bersama Bu Rosa seperti biasa sangat menarik, karena diselingi candaan khas Bu Rosa. Walau menurut kakak kelas diajar Bu Rosa itu “menyeramkan”. Haha. Entah mengapa. Sebenarnya ada agenda khusus hari ini. Yaitu menjadi operator untuk lomba PCA di Dies Natalies Mahasiswa Ilmu Komputer (Dinamik9) UPI ke-9. Orang-orang yang akan menjadi operator di kelas saya sudah memakai baju batik sesuai perintah. Dan nyatanya para panitia hari ini tidak memakai batik. Damn.

Oke lupakan masalah itu, sekarang fokus pada acara. Di acara Dinamik9 ini ternyata ada perwakilan dari SMAN 3 Sumedang yaitu Yolan bersama pembimbingnya Pak Riki, guru TIK baru di mantan sekolah saya itu. Nampaknya dia kesepian, karena tidak seperti saat BFUB ketika Natassa, Mugni dan Yopi bersama-sama, Yolan hanya sendirian yang dikirim dari SMAN 3 Sumedang. Tapi tak apa, ini bisa menjadi awalan untuk ikut Dinamik tahun depan.

Hanya foto ini yang terdapat Yolan (Perwakilan SMAN 3 Sumedang) di dalamnya. Yolan berdiri ke-3 dari kiri. Diambil dari Facebook resmi Dinamik9.

Saya mulai menjadi operator di PC-02 saat acara kembali masuk setelah istirahat. Sebelumnya, lomba ini “dikuasai” oleh tim dari SMAN 1 Subang. Para peserta yang berasal dari SMAN 1 Subang semuanya menggunakan jaket bertulisskan “BIOS, Brainware of Smansa”. Rupanya memang ada ekskul khusus IT di sekolah itu. Pertama, Indo Permana Putra memecahkan rekor tercepat dengan 2 menit 59 detik. Tapi disusul secara mengejutkan oleh tim yang mengejutkan: MA Negeri Cikarang. Adalah Frengki Irawan yang menyusul dengan waktu penyelesaian merakit komputer selama 2 menit 56 detik. Dan dari depan saya dapat melihat para peserta dari SMAN 1 Subang menjadi was-was. Damn! di termin selanjutnya, Jafar Sidiq memecahkan rekor kecepatan dengan waktu 2 menit 43 detik! Acara yang sangat menarik. Tegang. Haha.

Selepas dari Dinamik9, saya pun memikirkan program yang dilobakan walau hanya untuk latihan. Malam hari berangkat ke kostan Faisal, mengerjakan program bertiga bersama Aji. Kami saling memberikan contoh logika, tapi untuk source code, kami saling tutup dan berbeda. Dan hasilnya? Saya sempat mendapatkan posisi ke-3. Haha. Menyenangkan rasanya.

Haha. Saya sempat merasakan di posisi ini.

Hari Kamis yang lelah, menyebalkan, menegangkan, juga membahagiakan. Kamis yang padat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s