Final LKTI BFUB XVI UPI 2014

Tim LKTI SMAN 3 Sumedang sedang diuji oleh penguji dalam LKTI BFUB XVI UPI 2014. Sumber: @BFUB_Formica

Hari ini adalah final dari Lomba Karya Tulis Ilmiah BFUB. Dan menjadi hari terakhir dari tim SMAN 3 Sumedang untuk berjuang dalam lomba ini. Sebelumnya mereka telah mengunjungi kampus ini untuk menghadiri Open Lab dan Pameran LKTI. Pagi-pagi saat sedang sarapan saya mendapat SMS dari Bu Yetti, guru Biologi saya saat kelas XI. Mengabarkan bahwa Bu Yetti hadir dalam presentasi akhir LKTI dan mengajak saya untuk melihat presentasi tim SMAN 3 Sumedang. Padahal saya memang mau hadir dan sekalian ikut untuk pulang ke Sumedang. Hehe.

Tim almamater saya mendapatkan urutan ke-8. Sebelumnya mereka telah lolos di 10 besar se-Indonesia. Presentasi pun dimulai dan ternyata salah satu pengujinya adalah Pak Suhara, dosen Biologi Umum saya yang memeberi saya nilai C. Haha. Dan ternyata Pak Suhara yang saya kenal kalem ternyata sangat menusuk saat menguji peserta LKTI ini. Wow. Haha. Tapi apa daya, saat diumumkan 4 besar peserta yang akan mendapatkan trophy, nama SMAN 3 Sumedang tak disebutkan. Natassa, Yopi dan Mugni pun langsung memasang muka asem. Hehe. Saya bicara pada mereka bahwa mereka hebat bisa sampai sejauh ini dan tembus 10 besar se-Indonesia. Akhirnya, sebelum acara penutupan kami pun pulang. Ya, saya ikut pulang ke Sumedang bersama Pak Asep dan tim SMAN 3 Sumedang yang sedang mendung.

Tinggalkan Balasan

