SMAN 3 Sumedang to BFUB XVI UPI 2014

Red Carpet Bakti Formica Untuk Bangsa (BFUB) XVI. Sumber: @BFUB_Formica

Hari ini adalah hari yang saya tunggu. Karena akan ada beberapa adik kelas saya yang akan datang ke kampus saya untuk menghadiri Open Lab dalam acara Bakti Formica Untuk Bangsa (BFUB) XVI yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi UPI. Rencananya, mereka akan bulak-balik Sumedang-Bandung. Besok mereka akan menghadiri technical meeting untuk lomba karya tulis, Jumat akan mengadakan pameran, dan Sabtu akan melaksanakan presentasi. Rencananya di Gedung Gegeut-Winda.

Ternyata mereka bertujuh didampingin oleh Pak Asep guru Kimia da Bu Dian guru Biologi. Bu Dian yang juga sedang berkuliah S2 di UPI, juga menjadi alumni Biologi UPI. Jadi tak heran Bu Dian sangat mengenal kampusnya. Saya pun ikut masuk ke laboratorium-laboratorium Biologi. Hehe. Selama ini tidak pernah saya masuk ke laboratorium itu. Laboratorium pertama yang kami masuki adalah Laboratorium Fisiologi. Di sana yang paling menarik ketika Yofie diperiksa jantungnya. Haha. It’s so funy melihat Yofie tegang saat diperiksa.

“Terdapat janin manusia berusia 6 bulan yang diawetkan dalam tabung.”

Tapi dari semua lab yang kami kunjungi, lab struktur hewan adalah yang paling “menyeramkan”. Di sana kita melihat berbagai janin hewan yang diawetkan. Atau beberapa hewan yang dibelah, organ dalamnya terlihat. Serasa ingin muntah. Haha. Tapi yang paling membuat amazing adalah janin manusia. Terdapat janin manusia berusia 6 bulan yang diawetkan dalam tabung. Dan jika diperhatikan banyak alat-alat lab yang berlabel Jepang. Ya, memang gedung ini adalah hibah dari Jepang. Bahkan kata Bu Dian, sampai cangkir pun dikirim langsung dari Jepang.

Setelah berkeliling dan berfoto di JICA FPMIPA UPI, kami pun mencari tempat makan. Tapi sayang saya tidak sempat ikut makan bersama mereka semua karena takut telat masuk kuliah. Karena banyak waktu yang akan terpakai untuk menunggu makanan, makan, dan mengobrol setelah itu. Haha. Tapi yang saya tahu adalah bahwa mereka akan berada di sini hingga hari Sabtu mendatang. Jadi, masih ada waktu yang lain untuk bersama mereka di kampus ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s