Review Semester I

Semester I sudah lewat. Rasanya berbeda dengan semester saat duduk di bangku SMA. Semester di masa kuliah terasa lebih sakral. Haha. IP semester pertama saya 3,17. Not bad. But, not good too. Ada 2 mata kuliah yaitu Kimia dan Biologi Umum yang mendapatkan nilai C. Itu membuat saya menyesal karena saya bisa mendapatkan nilai akhir yang lebih baik jika saya benar-benar mau fokus pada mata kuliah itu. Jujur saja, saat masuk Ilmu Komputer saya lebih fokus ke komputer dan memang awalnya tidak suka dengan Kimia dan Biologi. Dan ini lah hasilnya. Haha. Tapi yang terjadi telah terjadi. Dan saya harus menerimanya. Padahal, jika Kimia dan Biologi saya dapat mendapatkan nilai B di kedua mata kuliah tersebut, saya akan mendapatkan IP 3,5. Memang saya bukan orang yang mengagungkan sebuah nilai. Tapi setidaknya ini bisa menjadi tolak ukur hasil kuliah saya di semester perdana dan bisa menjadi tanggung jawab saya.

“Sulit? Mungkin iya. But, Impossible is nothing.”

Tapi walau begitu saya tetap menargetkan IPK yang tinggi. Untuk apa? saya mengejar beasiswa S2 yang notabene dilihat dari IPK saat lulus S1. Jadi tidak salah juga kan jika kita mempunyai target seperti itu? Entah apakah berhasil atau tidak, yang terpenting adalah usaha saya di semester-semester selanjutnya. Sulit? Mungkin iya. But, Impossible is nothing. Karena saya tidak mau kalah sebelum bertanding. Mati sebelum berperang. Selama ada kesempatan untuk mencoba, why not to try? Karena masa depan adalah misteri. Dan kadang kita dapat membuat misteri kita sendiri.

2 thoughts on “Review Semester I

Tinggalkan Balasan

